Kategori Berita

ZMedia

6 Tips Liburan Murah ke Singapura untuk Pemula

Faisol abrori
Berita ambon Berita maluku
Senin, 15 April 2024

 


Karena musim liburan yang ditunggu-tunggu akan segera dimulai, mengapa tidak beristirahat sejenak dan memulai perjalanan ke luar negeri?


Bagi para pelancong dengan anggaran terbatas namun tetap ingin menjelajahi budaya yang berbeda, Singapura mungkin bisa menjadi destinasi yang tepat untuk Anda. Singapura merupakan destinasi populer di antara banyak wisatawan, termasuk wisatawan dari Indonesia, karena lokasinya yang dekat dan durasi penerbangan yang relatif singkat.


Meskipun ukuran geografisnya kecil, Singapura penuh dengan tempat-tempat wisata menarik yang menunggu untuk dijelajahi.


Berikut adalah beberapa tips tentang bagaimana Anda dapat menikmati Singapura tanpa harus merogoh kocek dalam-dalam:


Berburu tiket pesawat promo


Carilah penawaran menarik dan manfaatkan promosi yang ditawarkan oleh Singapore Airlines, maskapai penerbangan nasional Singapura.


Harga tiket pesawat dari Jakarta ke Singapura mulai dari kisaran 4 juta rupiah untuk PP, sebagai patokan, pesanlah tiket pesawat Anda lebih awal untuk untuk mendapatkan harga tiket pesawat yang lebih baik dan waktu yang cukup untuk merencanakan perjalanan Anda.


Dengan Singapore Airlines, rasakan keramahan dari pramugari dan dapatkan berbagai pilihan hiburan dalam penerbangan supaya Anda tetap menikmati penerbangan. Anda juga dapat memilih di awal makanan sebelum penerbangan Anda lewat bagian Kelola Pemesanan di situs resmi SIngapore AIrlines atau aplikasi seluler Singapore Airlines.


Nah, agar tidak ketinggalan promo tiketnya, sebaiknya Anda selalu mengecek situs resmi Singapore Airlines secara berkala ya!


Sharing kamar atau pilih menginap di hotel yang terjangkau


Bepergian dengan teman atau keluarga dapat menjadi cara terbaik untuk menghemat akomodasi. Atau, Anda dapat memilih untuk menginap di lokasi yang lebih ramah di kantong. 


Manfaatkan kendaraan umum untuk berkeliling


Di Singapura, MRT dan bus adalah moda transportasi umum utama, dan lebih terjangkau dibandingkan dengan menggunakan Taksi, atau opsi penyewaan pribadi seperti Grab, atau Gojek. Wisatawan akan senang mengetahui bahwa sistem transportasi umum di Singapura memiliki konektivitas yang baik dan memudahkan perjalanan ke tempat-tempat menarik.


Makan di hawker center


Liburan ke Singapura tidak akan lengkap tanpa mengunjungi Hawker Center, pusat kuliner di Singapura.


Pusat jajanan kaki lima ini dapat ditemukan di seluruh penjuru Singapura dan merupakan surganya makanan dari berbagai negara. Cicipi kelezatan hidangan lokal seperti Nasi Ayam dan Char Kway Teow, dan bahkan makanan lezat lainnya dari seluruh Asia, Timur Tengah, dan banyak lagi.


Kunjungi wisata atraksi gratis


Tidak semua tempat wisata di Singapura membutuhkan biaya. Anda bisa mengunjungi beberapa destinasi yang sudah menjadi ikon Singapura, seperti Merlion Park di seberang Marina Bay Sand.


Para pengamat burung juga bisa berburu burung murai di Singapura. Ada banyak spot foto menarik yang pastinya bisa memenuhi galeri.


Hindari belanja oleh-oleh di mall


Sudah jauh-jauh ke Singapura pastinya wajib belanja oleh-oleh untuk dibawa pulang bukan. Namun harus selektif memilih tempat belanja oleh-oleh ini jika ingin hemat. 


Sebaiknya jangan di mall karena harga jualnya mahal. solusinya bisa datang ke beberapa kawasan Chinatown yang ada di Singapura, mereka menawarkan harga yang lebih miring dengan pilihan lengkap, aneka jajanan maupun juga barang-barang unik.


Berencana untuk mengunjungi Singapura untuk berlibur dalam waktu dekat? Jadikan Singapore Airlines sebagai pilihan penerbangan Anda!

>