Kategori Berita

ZMedia

Membuat Kartu Kredit BCA Hingga Aktivasi Dari Rumah, Begini Caranya!

Faisol abrori
Berita ambon Berita maluku
Sabtu, 01 Juni 2024

 


Selain transaksi keuangan yang dilakukan secara tunai, sekarang ini banyak orang yang justru memilih melakukan transaksi secara non tunai atau cashless, diantaranya adalah dengan mengandalkan QRIS sampai dengan kartu kredit. 


Jika dulu banyak orang yang masih mengabaikan kepemilikan kartu kredit karena menganggapnya sebagai beban financial yang justru memicu hutang. Tidak lagi dengan sekarang karena semakin banyak orang yang sadar akan keuntungan-keuntungan yang bisa didapatkan lewat kartu kredit.


Membuat Kartu Kredit BCA Online


Diantara sekian banyak perbankan yang menerbitkan produk kartu kredit, maka tidak dapat dipungkiri jika seandainya BCA ini menjadi salah satu primadona, banyak masyarakat Indonesia yang lebih memilih untuk membuat kartu kredit bank BCA, dimana pilihan produknya cukup banyak. 


Begitu juga dengan layanan kemudahan dalam pembuatannya. Karena selain Anda dapat melakukan pembuatan secara langsung, maka juga ada sebuah fitur atau fasilitas untuk membuat kartu kredit secara online yang bisa dilakukan. Tidak perlu kemana-mana, cukup hanya dari rumah saja, berikut ini langkah-langkahnya, yaitu:


1. Lengkapi syarat yang diminta, hal pertama yang bisa dilakukan untuk membuat kartu kredit dari BCA sudah pasti adalah dengan melengkapi persyaratan yang diberikan oleh bank tersebut. Pada dasarnya tidak begitu banyak syarat yang diberikan, yaitu terbatas pada syarat seperti sudah cukup umur, memiliki pekerjaan dengan penghasilan yang mencukupi, serta dokumen-dokumen penunjang lainnya yang harus Anda ikut sertakan ketika melakukan pendaftaran.


2. Sudah memiliki rekening BCA dan terdaftar dalam layanan KlikBCA, pada dasarnya memang ada banyak diantara fitur yang ditawarkan oleh bank BCA secara digital. Termasuk salah satunya adalah layanan KlikBCA. Inilah yang nantinya yang akan mempermudah Anda dalam pembuatan online, karena aksesnya adalah dilakukan lewat laman tersebut.


3. Memilih jenis kartu kredit yang diinginkan, produk kartu kredit dari bank BCA ini terbilang begitu banyak jenisnya. Terserang Anda ingin yang mana, mulai diantaranya adalah yang biasa dengan limit kecil sampai produk yang memiliki limit besar juga tersedia, sesuaikan saja dengan kebutuhan dan kemampuan keuangan.


4. Mengisi formulir pembuatan, selanjutnya adalah dengan melakukan pengisian form untuk apply kartu kredit, sudah disediakan online pada saat Anda memilih layanan aplikasi online. Pengisian formulir ini sendiri pastinya tidak boleh Anda lakukan secara sembarangan, melainkan harus sesuai dengan data-data yang dimiliki sebelumnya. Karena nantinya akan dicek lagi atau dipastikan oleh pihak BCA.


5. Kirim dan tunggu proses verifikasi yang dilakukan oleh pihak bank. Verifikasi ini dilakukan adalah untuk mencocokkan apa yang sebelumnya sudah Anda isi disertai dengan data yang sebenar-benarnya, apakah dilakukan dengan benar atau ada potensi tindak kecurangan yang dilakukan oleh calon nasabahnya.


6. Konfirmasi dari email, bank akan mengirimkan email konfirmasi kepada Anda, caranya mudah yaitu tinggal membuka email tersebut, setelah itu dapat dilakukan pencetakan terlebih dahulu, dari bukti pencetakan Anda dapat membawanya secara langsung ke kantor cabang BCA terdekat atau cukup dikirim lewat ekspedisi saja.


7. Tunggu kartu kredit Anda dikirimkan, setelah nantinya disetujui atau approve, maka Anda akan mendapatkan produk kartu kredit yang diinginkan tersebut. Namun jangan buru-buru digunakan karena perlu dilakukan aktivasi terlebih dahulu.


Aktivasi Lewat Mobile Banking BCA


Pada dasarnya kegiatan aktivasi ini sendiri dapat dilakukan melalui berbagai cara, namun jika Anda ingin praktis tanpa perlu datang ke bank langsung, maka bisa memilih aktivasi yang dilakukan melalui mobile banking BCA, karena bisa hanya dari rumah, berikut ini caranya. Yaitu:


1. Pastikan sudah terdaftar dan memiliki akun di mobile banking BCA terlebih dahulu, nantinya Anda bisa masuk kedalam akun yang sudah terdaftar tersebut dengan menggunakan username serta password yang dimiliki.


2. Setelah itu cari menu kartu kredit yang ada disana atau dengan memilih layanan lainnya yang ada di dalam aplikasi mobile banking.


3. Ada beberapa pilihan opsi yang tersedia, khusus untuk melakukan aktivasi, maka Anda dapat memilih ‘Aktivasi Kartu Kredit’ kemudian tinggal mengikuti saja instruksi yang diminta.


4. Nantinya Anda akan diminta untuk memasukkan nomor kartu kredit yang ada serta tanggal kadaluarsanya.


5. Jangan lupa nantinya juga akan diminta untuk melakukan pembuatan PIN yang bisa dilakukan untuk mengamankan setiap transaksi melalui kartu kredit.


Mudah bukan, dengan adanya layanan apply atau pembuatan secara online ini, maka Anda tidak perlu lagi antri ke bank, apalagi dengan harus mengorbankan jam kerja. Tentunya fasilitas kemudahan pembuatan secara online ini hanya dapat dirasakan untuk Anda yang sudah tergabung sebagai nasabah saja, yaitu pastikan telah memiliki rekening dari bank BCA, serta mendaftarkan diri dalam layanan KlikBCA. Jadikan transaksi keuangan semakin mudah memakai kartu kredit.

>