Sunday, 7 May 2017

Ini dia Fakta-fakta Unik dan Menarik Seputar Ramadhan

Fakta-fakta Unik Seputar Ramadhan


Assalamualaikum gaes. Wah, nggak terasa banget, kita sudah hampir memasuki bulan Suci Ramadhan, yang penuh berkah ini. Tentunya, ada fakta-fakta unik, dan menarik didalamnya. Apa saja itu ?

1. Perubahan Waktu Kerja

Sebagai seorang pekerja, maupun pelajar, bulan Ramadhan adalah waktu yang tepat untuk perubahan waktu tersebut. Karena bulan Ramadhan ini adalah bulan yang Suci, jadi kita harus menghormati orang-orang yang berpuasa. Itu alasannya kenapa banyak waktu kerja yang dikurangi pada bulan ini.

2. Stasiun televisi berlomba-lomba menghadirkan acara religi

Fakta unik selanjutnya, yakni stasiun-stasiun televisi, semakin menambah, acara setiap harinya dengan acara-acara yang religius. Host-host nya pun dirancang dengan style islami. Yah, perasaan selalu begini ya, tiap tahun 😂

3. Perang diskon buat semua Mall


Wah, Ini yang dirasa banget gaes, semua Mall, yang tersebar di pojok-pojok negeri, menulis dan mempromosikan banner nya dengan tulisan "PROMO RAMADHAN : DISKON BESAR-BESARAN 50%........ " Seperti rutinitas tahunan ya sob. Tapi emang bagus kok, apalagi kalau diniati semata-mata karena Allah SWT. Insyaalla berkah jualannya.

4. Masjid mendadak ramai di Minggu pertama


Minggu pertama sih, senang-senang aja masih. Menginjak Minggu kedua, 😭 Sedihnya bukan maen, gaes. Masjid yang kemaren rame, perlahan-lahan menyepi. Dari yang awalnya 10 baris, jadi 9 baris, dan seterusnya. Wahh, kita harus berubah tahun ini ya gaes...

5. Penjual kembang api, mulai menjamur

Menjamur banget gaes, yang namanya penjual kembang api ini. Mungkin karena minat anak-anak kecil, yang suka maen petasan, jadi mungkin dijadikan sebagai peluang yang besar bagi mereka. Eits, tapi ga boleh loh maen petasan gitu. Berbahaya gaes

6. Membangunkan Sahur

"Sahur..... Sahur.." bunyi suara anak-anak di Rumah, yang biasanya rame-rame bareng gerombolannya. Bawa kentongan pula. Hehehehe, inget aku susah buat dibangunin gaes. Iyah, begitu lah, kalau semalem kekenyangan hehehehe,

7. Ngabuburit 



Waktu-waktu senja, menjelang buka puasa, jadi waktu terindah, sambil mencari takjil, yah, kita jalan-jalan deh, biasanya dengan alasan "Cari Malem" 😂 malem kok dicari.

8. BukBer ( Buka Bersama )

Biasanya, kegiatan sosial, bareng anak yatim, kaum dhuafa, ataupun berbagi dengan tetangga, menjadi hal terindah yang sulit dilupakan saat berada di bulan puasa.

9. Sholat Tarawih

Fakta unik selanjutnya, yakni Shalat Sunah Tarawih, yang hanya ada saat bulan Ramadhan. Jumlahnya pun bermacam-macam, yah ada yang 23, 11, dll. Yah, masalah begitu kembali pada diri kita masing-masing 😄

10. Tadarusan 

Ngaji bergilir yang biasanya dilakukan setelah sholat ini, semakin menambah rasa kangen pada bulan Ramadhan yang mulia ini. Hemm, emang begitu WOW bagi kita semua.

Oke gaes, buat kalian yang mau baca-baca tips menarik lainnya, sobat tinggal klik banner dibawah ini,


MARHABAN YA RAMADHAN....... 

2 comments:

  1. alhamdulillah, semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi semua kaum muslim yang menjalankan puasa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih atas kunjungannya mas, semoga makin baik kedepannya

      Delete

Harap berkomentar dengan baik ya, jangan lupa berkunjung lagi

Powered by Blogger.