Kategori Berita

ZMedia

Pengertian Mining Bitcoin

Faisol abrori
Berita ambon Berita maluku
Senin, 31 Juli 2017
Keyword : Pengertian Mining Bitcoin Lengkap

Di artikel sebelumnya, sudah saya jelaskan tentang Mengenal Bitcoin dan Sejarah awalnya, lalu, ada beragam cara untuk bisa menghasilkan Bitcoin. Salah satunya dengan mining, atau yang biasa dikenal dengan istilah auto mining. Sebenarnya, apa sih mining Bitcoin itu ? Dan bagaimana cara kerjanya ? Yukk kita simak bersama.

Bitcoin mining adalah salah satu metode menghasilkan Bitcoin dengan menggunakan sebuah alat komputer, maupun menggunakan cloud mining ( tanpa alat ). Dan secara garis besarnya, orang yang menggunakan sistem tersebut dinamakan Bitcoin miner.

Konsep Bitcoin Mining Bitcoin mining adalah sebuah proses penghitungan matematik yang dilakukan pada jaringan Bitcoin. Seperti yang telah diketahui, Bitcoin berjalan dalam sebuah sistem online, dan tujuan dari penghitungan matematik tersebut adalah untuk melakukan verifikasi transaksi bitcoin yang ada di Internet.

Dengan melakukan verifikasi tersebut, seorang bitcoin miner akan mendapatkan sebuah celah blok baru dalam jaringan Bitcoin yang berisi sejumlah Bitcoin baru dan bisa diambil. Di situlah seorang Bitcoin miner akan mendapatkan Bitcoin untuk dirinya. Semakin banyak proses verifikasi dan pemenuan blok baru, maka bitcoin yang dapat ditambang akan semakin banyak pula. Got it? Lalu,  bagaimana cara seseorang melakukan verifikasi dan menemukan blok baru dalam jaringan Bitcoin tersebut? sama seperti kita yang ingin membuka sebuah file word atau file mp3, Bitcoin mining juga bekerja dengan cara yang sama. Namun ketika kita sudah masuk jaringan bitcoin, proses yang akan dilakukan akan jauh lebih berat karena komputer diharuskan membuka data yang telah dilindungi dengan sistem keamanan yang ketat. Oleh karena itu dalam melakukan Bitcoin mining, mempunyai perangkat dengan spesifikasi tinggi merupakan sebuah kewajiban.

Selain itu, sobat bisa juga mengambang Bitcoin tanpa memiliki hardware tersebut. Yang dinamakan free auto mining. Namun, melakukan semua itu bukan hal yang mudah. Untuk selanjutnya, akan kami share tentang cara menambang bitcoin ( free auto mining )

Jangan lupa di bookmark, situs #DuniaFaisol, untuk update info Bitcoin selengkapnya



>