Tuesday, 3 July 2018

Meriahnya 1st Anniversary Macarina

SHARE

Blogger Jember Sueger mendapat kehormatan untuk meliput acara yang digadang-gadang mewah dan meriah, yakni Gala dinner 1st Anniversary Macarina yang pertama berlokasi di hotel Cempaka, Jember.
Foto by mas nana


 Sesuai dengan namanya, acara ini dilatarbelakangi oleh semakin suksesnya usaha Macarina di Jember saat ini.
Untuk perjalanannya, saya berangkat bersama mas ilham sadli dan kemudian beberapa menit kami pun sampai di tempat lokasi. Kami saling menghubungi kepada mas suga serta mas vadil, ternyata mereka sudah berada di lokasi yang tepat, yakni bersebelahan dengan hotelnya, lebih tepatnya tempat mirip aula.

Didalamnya sudah berisi banyak sekali tamu undangan, yang mulai mengambil piring untuk mengambil jamuan makanan yang dihidangkan. Ya, hidangannya sangat enak, serta lagu yang diputar juga menambah suasana sehingga lebih hidup. Ditemani dengan canda tawa, kami (komunitas BJS) saling menanyakan kabar, serta saling ngerumpi berbagi tips bersama.
Dalam acara pada tanggal 20 April 2018 tersebut, Macarina (Macaroni Nagih) yang notabenenya merupakan nama brand salah satu produk olahan makroni menjelaskan bagaimana proses perjalanan para foundernya, serta kisah jatuh bangun dalam dunia bisnis. Saya langsung teringat film Thailand yang judulnya The Billionaire. Film ini sangat menginspirasi banget dan aku rasa feel nya sama dengan perjalanan Macarina dari awal terbentuk yakni hanya punya 1 gerobak, hingga memiliki banyak sekali cabang yang tersebar di berbagai kota.

Bayangkan saja, waktu Gala dinner 1st Anniversary Macarina pada malam itu, menampilkan Top Young Entrepreneur Macarina, yang memiliki omset minimal 2.5 juta per bulan. Minimal loh ya... Dan para pengusaha tersebut rata-rata anak muda yang duduk di bangku SMP-SMA.

Hal ini menjadi wajar, karena selain harganya yang relatif terjangkau di kalangan pelajar, rasa Macarina memiliki cita rasa yang tetap, meskipun variasi rasa yang berbeda. Ini menunjukkan agar saat berbisnis keistiqamahan rasa harus dipertahankan. Kabarnya, Macarina juga akan membuka seperti tempat stok dari produk Macarina sendiri, dan sudah didesain ulang dari kemasannya.

"Kalau satu tahun ini, kemasan produknya kan masih berupa plastik ya, jadi kedepannya kami akan memiliki kemasan dengan desain yang sangat menarik, sehingga akan menarik minat pembeli." Tutur mas Helmi selaku Founder of Macarina


Kami atas nama Blogger sebagai media online, mengucapkan selamat atas bisnisnya yang sukses, dan semoga kedepannya mampu menjadi produk yang diekspor hingga ke mancanegara.

SHARE

Author : verified_user

Kehidupan realitas asmara tak seindah drama Korea. Untuk menemukan pasangan sejati, mungkin kamu akan menemui berbagai macam persoalan, mulai dari yang sederhana sampai yang rumit saat menjalani suatu hubungan. Dengan ujian yang berat, maka kekuatan jalinan cinta kalian akan terbukti. Apakah siap untuk berlanjut ke jenjang yang lebih serius, atau hanya cukup menjadi cerita sementara saja.

2 comments:

  1. Enak ya macarina ini? Aq blm pernah nyobain. Baru tahu ada outletnya di sekitaran karimata situ. Perlu dicoba segera nihh..

    ReplyDelete
  2. kemasan barunya keren ya sol. Anak2 mudanya yg young entrepreneurnya apalagi

    ReplyDelete

Harap berkomentar dengan baik ya, jangan lupa berkunjung lagi