Pages

Friday, 7 September 2018

Cara Menghapus Background pada Photoshop


Cara Menghapus Background pada Photoshop - Halo teman-teman ? Sebenarnya cara atau tutorial seperti ini sudah banyak bertebaran di mesin pencari, terlebih saya bukan orang yang sangat ahli dalam photoshop, namun ingin berbagi sedikit kepada teman-teman disini, siapa tahu bermanfaat untuk kalian. 


Saya sendiri menggunakan photoshop sebagai media untuk menghilangkan background pada sebuah gambar, karena fitur tersebut belum terdapat dalam aplikasi kesukaanku, yakni Corel draw. 


Setelah mencari-cari kesana kemari, akhirnya saya menemukan cara tersebut. Dibilang susah ya nggak susah, dibilang mudah, ya agak mudah. Oh iya, sebelumnya sumber foto ini dari Dumetschool ya... Karena aku belum sempat screenshoot layar komputer, jadi ya gitu deh. Oke, langsung saja.... Simak baik-baik caranya ya...

1. Yang pertama, buka gambar melalui aplikasi Photoshop ya... Klik open >> pilih foto yang ingin dihapus backgroundnya.


2. Lalu pilih tools magic wand tool.

3. Selanjutnya klik pada background putih pada layer gambar.

4. Setelah itu, hapus background putih menggunakan tombol delete.

5. Kemudian, klik Ctrl+S untuk menyimpan gambar di folder. Oh iya, silakan untuk pilih PNG agar background transparan.


Coba cek deh, jadi yang semula ada background putihnya, sekarang sudah tidak ada lagi. Pastinya ini menjadi nilai plus agar nantinya mudah mengedit gambar menggunakan corel draw. 

Mudah, kan ? Kalau masih bingung, coba deh komentar, nanti kalau saya bisa dan mengerti, pasti dijawab. Jangan lupa berkunjung lagi di blog Dunia Faisol ya... Pasti ada info info seru buat para pembaca budiman.

2 comments:

  1. Aku blm bisa nih yg kayak gini ,selalu kesusahan ngilangin backgroud image,nanti aku coba ya, buka dlu photoshop nya ,thanks bgt infonya.

    ReplyDelete

Harap berkomentar dengan baik ya, jangan lupa berkunjung lagi