Tentang Franchise Bakmi Gajah Mada, Makanan Favorit Berbagai Kalangan -->
close

Kategori Berita

.

Tentang Franchise Bakmi Gajah Mada, Makanan Favorit Berbagai Kalangan

Faisol abrori
Kamis, 22 Desember 2022

 


Memulai bisnis dari awal merupakan keputusan yang memerlukan banyak pertimbangan. Namun jika ingin meminimalisir risiko, franchise Bakmi Gajah Mada merupakan opsi yang banyak cukup menarik.


Pasalnya, restoran legendaris yang kini sudah berganti nama menjadi Bakmi GM ini sangat disukai masyarakat. Untuk lebih jelasnya, simak uraian berikut:


Tentang Bakmi GM


Bakmi GM merupakan restoran yang menjual hidangan mie sebagai fokus utamanya. Popularitasnya di Jakarta membuat brand ini semakin berkembang dengan kemunculan tempat-tempat baru di kota lain.


1. Sejarah Singkat


Pada awalnya, Bakmi Gajah Mada beroperasi di tahun 1959. Pemilik bisnis ini adalah Tjhai Sioe bersama istrinya, Loei Kwai Fong. Tempat berjualan mi ini berlokasi di Jakarta, tepatnya jalan gajah Mada nomor 77.


Di tahun 1971, kedai ini membuka cabang pertama di Melawai. Keberhasilannya semakin meningkat dengan ASEAN Games pada tahun 1962. Pada saat itu, banyak orang berkunjung ke Jakarta. Sehingga banyak orang lokal maupun luar negeri mencoba kelezatan mi ini.


Terbukti dengan meningkatnya penjualan secara pesat beberapa tahun kemudian. Namanya kemudian berganti menjadi Bakmi GM agar lebih khas dan mudah diingat. Pada tahun 2021 lalu, waralaba Bakmi GM telah tersebar di berbagai wilayah Indonesia.


2. Perkembangan


Bakmi GM sudah ada di beberapa provinsi seperti Jawa Timur, Banten, Jakarta, Bali, dan Jawa Barat. Umumnya restoran ini berukuran besar, sehingga memuat lebih banyak pelanggan. Hal ini, sudah menjadi karakteristik brand ini yang mengalami perkembangan.


Tidak lagi merupakan warung kecil, brand ini telah disulap menjadi perusahaan bernama PT Griya Mie Sejati. Berdasarkan informasi dari halaman resminya, setiap hari Bakmi GM melayani hingga 30 ribuan pelanggan.


3. Menu yang Terdapat di Bakmi GM


Sebelum membahas syarat serta cara daftar franchise Bakmi Gajah Mada, terlebih dahulu perlu mencari tahu tentang menunya. Dari segi menu, semuanya sudah tersertifikasi halal sehingga mayoritas masyarakat Indonesia dapat mengkonsumsinya. Hidangan di sini tidak hanya mi, melainkan juga nasi.


Hidangan ini disesuaikan dengan selera masyarakat Indonesia, sesuai ketentuan manajemen untuk mengakomodasi kebutuhan tersebut. Sebab masih banyak orang yang beranggapan bahwa jika tidak makan nasi, rasanya tidak komplit atau bahkan belum makan.


Menunya seperti bakmi doank, bakmi ayam, bakmi pangsit, nasi goreng, nasi ayam GM, dan varian lainnya. Harga makanannya pun cukup terjangkau, dari 25 sampai 35 ribu. Sementara itu untuk minumannya dimulai dari 7 hingga 20 ribu dengan varian yang terus berkembang.


Cara untuk Daftar Franchise Bakmi Gajah Mada


Sebelumnya telah dibahas sekilas mengenai Bakmi GM yang telah ada sejak 1959. Dengan resep yang terus dipertahankan dan dikembangkan dengan varian lainnya, brand ini terus ramai dikunjungi. Begitu juga yang memesan melalui ojek online tidak kalah ramainya.


Namun berdasarkan informasi yang didapatkan dari berbagai sumber, dijelaskan bahwa brand ini belum membuka kemitraan. Sebab, manajemen berfokus untuk menjaga kualitas dari produk (quality control) alih-alih ekspansi. Dengan franchise, tentu quality control ini akan lebih sulit dilakukan.


Jadi bagi yang ingin mendapatkan informasi lebih jelas tentang peluang untuk bekerjasama, bisa langsung mengunjungi situs resminya. Bakmi GM menyediakan website yang menyediakan berbagai informasi sesuai kebutuhan pengunjung. Mulai dari menu, outlet, membership, dan sebagainya.


Bakmi GM juga memiliki kontak lengkap yang bisa dihubungi dari media sosial. ada akun Instagram, Facebook, Twitter, dan sebagainya. Silahkan langsung menghubungi admin melalui media sosial tersebut untuk menanyakan perihal franchise dan lainnya yang terkait.


Itulah informasi seputar franchise Bakmi Gajah Mada yang banyak dicari tahu para pelaku usaha. Seperti informasi yang didapatkan dari berbagai sumber, Bakmi GM memang belum mengadakan kemitraan. Salah satu opsinya yakni menghubungi media sosial atau situs resminya untuk menanyakan informasi terkait.