Kategori Berita

ZMedia

Beragam Manfaat Pound Fit Untuk Kesehatan

Faisol abrori
Berita ambon Berita maluku
Rabu, 24 Januari 2024

 

Manfaat Pound Fit Untuk Kesehatan


Istilah pound fit tentunya sudah tidak asing lagi bagi sebagian diantara Anda, apalagi sekarang olahraga tersebut juga kian digemari oleh anak muda. olahraga pound fit pada dasarnya adalah jenis program olahraga yang menggabungkan antara senam serta gerakan tari dan pukulan dengan memakai drumstick ke lantai sebagai alat bantunya. 


Jenis olahraga yang satu ini memang semakin populer beberapa tahun terakhir, apalagi banyak yang merasa sebenarnya mereka tidak sekedar berolahraga disini, melainkan juga membangun kekompakan dengan peserta yang lainnya, apalagi terasa sangat menyenangkan. Banyak manfaat pound fit untuk kesehatan.


Semakin banyak diantara pusat kebugaran atau tempat gym yang ada di Indonesia memiliki program latihan yang satu ini, sehingga Anda bisa menjumpainya secara lebih mudah, bahkan juga bergabung menjadi member dalam program tersebut. Apalagi kian menyenangkan juga karena Anda nantinya akan diiringi oleh musim-musik kekinian yang tentunya akan meningkatkan semangat dalam berolahraga bukan.


Bahkan bagi para wanita yang masih baru memulai ikut olahraga, maka tidak ada salahnya juga untuk mengikuti kelas pound fit ini, karena memang mudah apalagi untuk para pemula. Namun sebenarnya ada saja manfaat pound fit sendiri? tentunya ada banyak, berikut ini yang harus diketahui, yaitu:


1. Membantu dalam menurunkan berat badan, meskipun tampak sederhana, namun jangan salah karena gerakan-gerakan yang dilakukan dalam olahraga ini mampu untuk membakar kalori lebih banyak dibandingkan dengan senam biasa, yaitu dalam 45 menit melakukan pound fit jumlah kalori yang dapat dibakar adalah sebesar 500 hingga 700, tergantung dari intensitas yang dilakukan apakah ringan atau berat. Itulah mengapa jenis olahraga yang satu ini jadi pilihan paling pas untuk Anda yang mau memulai program diet atau untuk turunkan berat badan.


2. Membantu menjaga keseimbangan serta koordinasi, gerakan-gerakan yang ada di dalam olahraga ini pada dasarnya memang aktif serta energic, hal tersebut sangat bagus untuk membantu melatih koordinasi serta keseimbangan Anda, misalnya adalah gerakan menari, memukul sampai dengan melompat yang terkadang dilakukan secara cepat. Jadi dengan mengikuti olahraga tersebut diharapkan nantinya Anda mampu untuk bergerak secara lebih aktif serta lancar.


3. Dapat memperbaiki bentuk tubuh maupun otot, tidak hanya bagi orang yang gemuk saja, melainkan untuk orang-orang yang kurus sebenarnya olahraga yang satu ini bisa jadi pilihan paling tepat. Karena memang ia mampu untuk memperbaiki bentuk tubuh hingga otot yang dimiliki. Selain itu olahraga tersebut ternyata juga sangat bermanfaat dalam meningkatkan kekuatan otot hingga membentuk tubuh agar nantinya menjadi lebih ideal. Karena ada banyak jenis gerakan yang dilakukan dalam olahraga ini secara berganti-ganti.


4. Mengurangi stress, manfaat yang lainnya adalah dapat secara efektif mengurangi stress, karena bagaimanapun juga aktifitas fisik yang dilakukan dalam olahraga ini, ditambah lagi dengan musik yang energic, juga akan membantu menghasilkan dopamin serta serotonin secara bersamaan di otak. Hal ini sangat bagus untuk mengurangi tingkat stress.


5. Membantu mengoptimalkan kesembuhan pasien, Anda yang pada dasarnya sedang memiliki masalah kesehatan tertentu, maka penting untuk mulai aktif berolahraga, jangan hanya rebahan saja karena justru kurangnya aktivitas fisik hanya akan memperparah kondisi atau keadaan Anda. Olahraga ini akan membantu meningkatkan atau mempercepat kesembuhan selama Anda menjalani terapi fisik.


6. Menjaga kesehatan jantung, pound fit ini pada dasarnya juga termasuk bagian dari olahraga kardio, yaitu jenis olahraga yang bagus untuk kesehatan organ kardiovaskular seperti diantaranya adalah jantung serta pembuluh darah yang lainnya. Tentunya dengan aktif melakukan olahraga tersebut nantinya akan membantu dalam meningkatkan kemampuan jantung dalam memompa darah.


Tertarik untuk mencoba olahraga tersebut? manfaat pound fit ini tentunya tidak akan bisa didapatkan secara instan, melainkan setelah Anda rutin dalam melakukannya. Anda juga bisa ikut olahraga tersebut dengan gabung di kelas fitness FIT HUB, disana ada banyak pilihan program olahraga menarik yang dapat diikuti dari mana saja, termasuk kemudahan untuk booking kelas secara online juga. Bahkan untuk yang ingin membuka kelas kebugaran atau kesehatan sendiri juga bisa dilakukan disini.


>